Rabu, 30 Mei 2012

PELAKSANAAN TES SEMAPTA PRAJURIT JAJARAN KOREM 063/SGJ


            Pada tanggal 29 dan 30 Mei 2012, seluruh Parajurit Bintara dan Tamtama jajaran Korem 063/Sgj dan seluruh dinas jawatan Jajaran Korem 063/SGJ serta Batalyion arhanudse-14 Cirebon melaksanakan Tes Kesemaptaan Hal ini sesuai dengan surat perintah dari komando atas yaitu bagi anggota Bintara, Tamtama dan PNS yang akan di usulkan kenaikan pangkat pada periode 1-04-2013 Khusus bagi PNS dan 01-10-2013 bagi Prajurit yaitu agar melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani.


            Demikian dikatakan, anrem 063/SGJ Kolonel Inf Ali sanjaya S.Sos yang diwakili oleh Pasi Personel Korem 063/SGJ Mayor Caj Suyono pada kesempatan Tes Kesemaptaan yang dilaksanakan di Lapangan makorem 063/SGJ. Lebih lanjut Pasi Pers mengatakan bahwa untuk Tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A yaitu Lari selama 12 Menit juga Kesegaran B Yaitu Full Up, Shit Up, Push Ups dan Sht Run juga akan dilaksanakan penilaian Renang Militer dasar bagi personel Prajurit sedangkan untuk PNS hanya diambil nilai lari selama 12 menit saja.

            Untuk itu diharapkan kepada seluruh personel Makorem dan Disjan jajaran Korem 063/SGJ yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya agar memenuhi syarat penilaian yaitu angka minimal 61 untuk itu sebelum pelaksanaan UKP diharapkan kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi pisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur. (Kang Tato)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar