Sabtu, 12 Mei 2012

Lomba Ketangkasan Pramuka Saka Wira Kartika Jajaran Korem 063/SGJ



Kota Cirebon,
Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal sebagai acuan dalam kegiatan kepramukaan yg tidak hanya terbatas pada kegiatan lomba saja, namun yang paling penting adalah esensi untuk memupuk tali silaturahmi serta mempererat ikatan persahabatan diantara kita, baik sesama pramuka Saka Wira Kartika maupun dengan para pembinanya.

            Demikian sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Ali sanjaya pada Pembukaan Acara lomba Ketangkasan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan pada hari Senin, 7 Mei 2012 di Lapangan Makorem 063/SGJ. Yang dihadiri Para Dandim, Kapolres serta para Kasi dan Para Dan Kasat Disjan Korem 063/SGJ serta para Pembina dari tiap Kabupaten Jajaran Korem 063/SGJ.


         
   Lebih lanjut Danrem mengatakan, dipundak kalian terletak beban yang cukup berat untuk memperbaiki citra generasi muda yang pada dewasa ini telah dinodai oleh segelintir oknum pemuda yang tidak bertanggung jawab. Untuk memperbaiki citra tersebut diperlukan dedikasi dan kerja keras dari anda semua yg dilandasi semangat kebersamaan, kedisiplinan, kejujuran serta keikhlasan yang sungguh-sungguh dengan satu keyakinan bahwa apa yang anda kerjakan ini akan sangat bermanfaat bagi hari depan Bangsa dan Negara.

            Agar kita dapat bersikap dan berprilaku disiplin, jujur dan ikhlas maka kita harus pandai menghargai dan meneladani para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela berkorban demi kejayaan dan keutuhan NKRI.

            Kita ketahui bersama dalam waktu dekat ini, beberapa wilayah kita akan diselenggarakan Pemilukada. Kaitannya dengan itu saya ingatkan kepada anak-anaku sekalian yang sudah mempunyai hak pilih, gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya. Tunjukan bahwa kalian adalah tunas-tunas bangsa yang bertanggung jawab dan bisa dijadikan contoh oleh generasi muda lainnya.

            Diakhir sambutannya Danrem mengharapkan kepada seluruh peserta Lomba untuk mengikuti dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi, jangan sampai menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Ingat bahwa kegiatan ini untuk memupuk kerjasama dan kejujuran serta loyalitas.

            Lomba ketangkasan ini dalam rangkaian HUT Ke-66 Kodam III/Siliwangi. Dengan melombakan  yaitu, Lomba semaphoore, Ketangkasan melewati lingkaran, Memasang tenda Regu dan Out Bone. Yang berjalan dengan tertib dan aman (Penrem063)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar