Kamis, 18 November 2010

WARGA KOREM 063/SGJ MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA BERSAMA

Warga Korem 063/SGJ
Melaksanakan Sholat Idul Adha bersama

Kota Cirebon.

Sholat Idul Adha korem 063/SGJ dilaksanakan di masjid Miftahul Janah, yang di hadiri seluruh warga Korem yang berdomisili di asrama Korem dan masyarakat sekitar Asrama, pelaksanaan di mulai Pukul 06.00 Wita dengan Kotib merangkap imam Drs. Ust Rusman dari Depang Kota Cirebon.


Adapun dalam Kotbahnya Ustad mengatakan Hari raya idul adha yaitu hari raya idul kurban dimana pada jaman Nabi Ibrahim beliau mendapatkan perintah melalui mimpi dari Allah SWT untuk melaksanakan qurban dengan menyembelih putra kesayangannya sendiri yaitu Nabi Ismail AS, yang pada intinya pelaksanaan qurban adalah keihlasan dari masing-masing umat manusia sebagai bentuk rasa syukur dan rasa kepedulian sebagai umat islam kepada sesama manusia.

Peningkatan rasa kepedulian kita sebagai umat islam, kita wujudkan dalam bentuk memberikan daging yang kita qurbankan kepada kaum fakir miskin, sehingga diharapkan mereka yang selama ini jarang memakan makanan yang memenuhi gizi akan merasakannya. Sehingga diharapkan antar umat islam yang kaya dengan yang miskin akan terjalin suatu ikatan kebathinan yang kuat bukan kesenjangan yang ada tetapi rasa saling membantu dan membutuhkan, karena kita tau bersama bahwa harta dan benda hanya milik Allah SWT dan semua akan kembali kepadanya.

Dalam kesempatan itu juga warga Korem 063/SGJ melaksanakan penyembelihan hewan qurban dari anggota Korem 063/SGJ, dan dibagikan kepada masyarakat sekitar asrama Korem. (penrem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar