Jumat, 12 November 2010

Jelang Festival Keraton Kanoman Berbenah diri

Kota Cirebon-




Menjelang dilaksanakannya Festival keratin Nasional yang akan dipusatkan di Kota Palembang pada tanggal 26 S/d 28 Nopember 2010, Kerato Kanoman Kota Cirebon mengadakan berbagai persiapan.

            Demikian dikatakan Ratu Ayu Dewi Arimbi di Keraton kanoman beberapa waktu yang lalu, adapun yang dipersiapkan adalah Kirab Tentara Keraton dan pengenalan budaya daerah masing-masing. Untuk itu keraton kanoman yang nantinya akan mewakili keraton dari Jawa Barat, mengadakan beberapa persiapan yaitu diantaranya adalah pelatihan Baris-berbaris bagi tentara keraton terutama pembawaan pedang bagi perwira dan tombak bagi para punggawa.



            Lebih lanjut Ratu ayu dewi Arimbi mengatakan dalam kepelatihan ini para tentara keratin dipercayakan kepada Korem 063/SGJ sebagai Tim pelatih, dengan demikian antara Korem dengan keratin yang memang selama ini terjalin hubungan dengan baik akan semakin mempererat ikatan persaudaraan.

            Dalam kesempatan itu para Pasi ter korem diantaranya Mayor Inf Safarudin, Mayor Inf Suhendi dan Mayor Inf Sutoyo mewakili danrem, memberikan wejangan ataupun pembekalan kepada para Tentara/perwakilan sebagai duta yang akan diberangkatkan ke Palembang sebanyak 100 Orang. Pada intinya tanamkan disiplin pribadi dan kelompok, jaga nama baik keraton dan jawa barat serta selalu menampilkan perilaku yang baik dengan menjaga selalu kekompakan dan kebersamaan.



Para peserta festival keraton ini akan diberangkatkan dari Kota Cirebon pada tanggal 25 Nopember 2010 dengan jumlah 100 Orang termasuk pelatih dari Korem 063/SGJ. Semoga. (Penrem)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar