Senin, 29 November 2010

SBY mencanangkan penanaman pohon 1 Miliar.

Kab. Purwakarta.

Pada hari Minggu 28/11/2010, Presiden SBY dan rombongan mencanangkan penanaman pohon 1 Miliar. Yang dilaksanakan di daerah sekitar waduk jatiluhur Kabupaten Purwakarta - Jabar .


Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Presiden dan sejumlah menteri KIB jilid II dan dari pihak keamanan hadir juga Panglima TNI, Kapolri, serta Pangdam III/SLW, Gubernur Jabar dan Kapolda. Serta hadir pula para ketua partai politik pendukung pemerintah. Dari sejumlah pimpinan ketua parpol tersebut mereka mengadakan kesepakatan (MOU) untuk bersama-sama menjaga pelestarian lingkungan dan mencegar terjadinya perusakan alam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Presiden mengintruksikan kepada PEMDA harus memperhatikan lingkungan, juga Pemda-Pemda yang meraih Adipura lebih baik dicabut saja jika tidak bisa melestarikan alam, buat apa hanya ingin mendapatkan Adipura melaksanakan pembersihan saat hanya akan dilakukan penilaian selanjutnya daerah tersebut dibiarkan kotor kembali. Kalau demikian saya minta menteri mencabut predikat Adipura kepada daerah tersebut, jelasnya.


Presiden juga mengecam penebangan liar, termasuk yang mengatasnamakan industri, mereka yang tidak bertanggung jawab dan kegemarannya merusak hutan dan lingkungan, membabat pohon untuk motif pribadi. Atas nama rakyat meminta mereka untuk berhenti dari perbuatannya itu, sekarang bukanlah bicara soal pelestarian alam tetapi saat ini melakukan tindakan untuk menanam pohon untuk menyelamatkan lingkungan. Dan pembangunan nasional hendaknya harus selaras dengan alam. Semoga (Kang tato)


1 komentar: