Rabu, 11 April 2012

KOREM 063/SUNAN GUNUNG JATI MENJALIN KERJASAMA DENGAN CV JAVA JATI VISIONS


Kota Cirebon,
Ditengah kondisi lingkungan yang terus berubah dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan menjadi tantangan baru bagi perusahaan yang ingin menjadi perusahaan yang inovatif dimana produk yang dihasilkan tidak hanya inovatif tetapi juga ramah lingkungan. Cocomosaic Indonesia (cocomosaic.com) adalah Divisi dari Perusahaan CV Java Jati Visions Raya Palimanan merupakan perusahaan dengan hasil produk yang 100 persen ramah lingkungan dengan memanfaatkan limbah batok kelapa dan dijadikan seperti keramik untuk dinding. Cocomosaic Indonesia dengan prinsip Inovatif dengan cara yang Kreatif dan Ramah Lingkungan.


Berbagai penghargaan telah diraih perusahaan dengan tema ramah lingkungan dan mengusung brand Cocomosaic mulai dari tingkat Nasional maupun Internasional. Pada Desember 2010, Cocomosaic Indonesia menerima penghargaan Gold Award Indonesia Good Design ( IGDS 2011 ) dari Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Penghargaan yang sama juga diterima oleh Management Java Irma Widayanti, SH.MH pada tgl 5 Januari 2012 untuk produk turunan produk batok kelapa yang dikembangkannya. Cocomosaic Indonesia juga mendapat penghargaan dari MURI sebagai pelopor produsen keramik lantai dan dinding dari batok kelapa pertama di Indonesia.


Untuk tingkat international, Cocomosaic Indonesia juga mendapat penghargaan pada November 2011 berupa Bronze Gaia award dari penyelenggaran pameran international bergengsi, The Big 5, di Dubai untuk produk berwawasan lingkungan. Salah satu juri sekaligus penyerah penghargaan adalah Adrian D. Smith, arsitek internasional yang merancang Burj Khalifa ( Gedung tertinggi di dunia, Dubai ), Jin Mao Tower ( Salah satu gedung tertinggi di China), Trump International Hotel and Tower ( Gedung mewah di USA ), dan Kingdom Tower ( Rancangan bangunan yang akan menjadi gedung tertinggi di dunia, Jeddah – Saudi Arabia )


Yang menjadi visi dan misi Cocomosaic berlandaskan pada 4 pilar nilai utama yaitu:

1. Design yang exotis,
2. 100 percent ramah lingkungan, karena menggunakan batok kelapa yang menjadi material sisa buah kelapa dengan nilai ekonomi rendah dan renewable. 
3. Program ekonomi kerakyatan, yaitu dengan memberikan kesempatan dan fasilitas bagi masyarakat di daerah untuk meningkatkan perekonomian di lingkungannya.
4. Tanggung Jawab Keadilan Sosial, yaitu dengan memberikan kesempatan kerja bagi penyandang cacat dengan terlebih dahulu memberikan pelatihan dan tanggung jawab kerja yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.


Divisi Cocomosaic Indonesia CV Java Jati Visions Raya berharap untuk terus menerus selalu berinovasi dan memberikan sumbangsih yang bernilai bagi masyarakat, lingkungan, dan pemakai seperti yang dipelopori oleh Cocomosaic Indonesia sehingga akan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan dalam negeri dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Khususnya pilar yang ke empat yaitu tanggung jawab keadilan sosial dengan memberikan kesempatan kerja bagi penyandang cacat dengan terlebih dahulu memberikan pelatihan atau pemberdayaan yang bekerja sama dengan Koramil 1401 Kodim 0614 Kota Cirebon untuk melakukan pemberdayaan para penyandang cacat dan SLB di wilayah binaan Koramil 1401 kodim 0614 Kota Cirebon. (Penrem063)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar