Senin, 16 April 2012

Korem 063/SGJ mengadakan Sosialisasi Komponen Pendukung Pertahanan Negara Dari Ditjen Pothan Kemenhan RI


      

 Kota Cirebon,  
            Atas nama Pimpinan Korem 063/SGJ dan selaku pribadi saya menyampaikan apresiasi yang tinggi  atas diselenggarakannya acara sosialisasi Komduk Hanneg oleh Ditjen Pothan KemhanRI, harapan saya semoga Sosialisasi ini akan membawa manfaat bagi kita sekalian, selain itu juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk Pemateri dan para hadirin sekalian yang telah berkenan hadir dalam rangka mengikuti  kegiatan ini.

            Demikian sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Ali sanjaya yag dibacakan Letkol Czi Moch. Moksit pada acara Sosialisasi Komponen Pendukung Pertahanan Negara dari Ditjen Pothan Kemenhan RI, yang dilaksanakan pada hari Kamis 12 april 2012 di aula Makorem 063/SGJ, yang dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri, Pemda Kota dan Kab.cirebon, para Dinas Instansi, BUMN, BUMD, BUMP, Swasta, Ormas serta para Tokoh masyarakat dan agama.


            Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan Untuk meningkatkan pemahaman kita tentang Komponen Pendukung Pertahanan Negara guna membangun sistem Pertahanan Negara, Serta meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme bangsa kita sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan sebagai Warga Negara yang memikul tanggung jawab dalam menjaga dan mempertahankan eksistensi NKRI.

Kita sangat menyadari bahwa sebagai bagian dari masyarakat internasional kita harus mampu mempersiapkan Bangsa ini agar mampu menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan global, dan kita juga harus  membangun negeri ini agar segera dapat mensejajarkan diri  dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih maju.

            Posisi negara kita yang memiliki wilayah daratan dan lautan yang paling luas di kawasan Asia Tenggara, dengan sumber daya alam yang sangat potensial, dalam  perkembangannya saat ini menjadi salah satu wilayah strategis bagi persaingan perebutan pengaruh dari kekuatan global. Mencermati tantangan global tersebut, bangsa Indoesia  akan maju manakala didukung oleh komponen masyarakatnya yang berpegang teguh kepada falsafah negara, memiliki semangat kebersamaan dan bersatu padu, solid dan kompetitif   namun tetap dilandasi  nilai-nilai  kejujuran dan obyektivitas, serta menjunjung tinggi etika dan moral, berjiwa patriotik dan peduli terhadap nasib bangsa dan negaranya.

Sebaliknya bangsa kita akan mengalami kemunduran bahkan keterbelakangan manakala komponen masyarakatnya memiliki sifat individualistis, egois, materialistis dan tidak mau mendedikasikan dirinya bagi kepentingan bangsa, apalagi bila kehidupannya selalu berseberangan dan  antipati terhadap tatanan sosial    kehidupan     masyarakat,  bangsa   dan negara yang positif yang telah menjadi konsensus bangsa ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem berharap kepada para peserta sosialisasi untuk mengikuti dan menyimak dengan sungguh-sungguh semua  materi  yang diberikan, dengan satu keyakinan bahwa hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian dalam mengarungi kehidupan di tengah-tengah  masyarakat…Amin. (Penrem063)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar