Rabu, 14 Desember 2011

SOSIALISASI PEMAHAMAN TENTANG 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR SMU



Kota Cirebon,   Desember 2011
Pada hari Senin tanggal 12 Desember 2011, SMU 4 Kota Cirebon mendapat Sosialisasi tentang Empat Pilar Kebangsaan Yaitu : Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hadir sebagai Narasumber adalah Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Ali Sanjaya, yang didampingi Kepala Sekolah SMU 4 Kota Cirebon. serta turut hadir para perwira, Bintara PNS Korem 063/SGJ.

Pada kesempatan itu, dijelaskan tentang pentingnya pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Kebinekaan dan NKRI. Karena berguna dalam membangun karakter insan, kompentensi dan meningkatkan semangat kebersamaan serta nasionalisme di kalangan pelajar, yaitu sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan sebagai warga Negara yang akan memikul tanggung jawab di masa yang akan datang.

Demikian yang disampaikan Danrem pada awal pengarahan Kepada pelajar SMU Kota Cirebon yang bertempat di Lapangan upacara SMU 4 Kota Cirebon. Lebih jauh Danrem mengatakan posisi Negara kita yang memiliki daratan dan lautan paling luas di kawasan asia tenggara, dengan sumber daya alam yang sangat potensial dan menjadi wilayah strategis bagi persaingan perebutan pengaruh dan kekuatan global.

Untuk itu mencermati tantangan tersebut, bangsa Indonesia akan maju manakala didukung oleh para pemuda dan masyarakatnya yang memegang teguh kepada palsafah Negara, serta memiliki semangat kebersamaan dan bersatu padu, solid dan kompetitif, namun tetap dilandasi nilai-nilai kejujuran dan obyektivitas, serta menjunjung tinggi etika dan moral, berjiwa patriotik dan peduli terhadap nasib bangsa dan negarannya.



Demikian dikatakan Danrem 063/SGJ Kolonel Ali sanjaya kesempatan itu. Diakhir pengarahannya Danrem berpesan kepada para pelajar sekalian untuk memahami betul tentang pentingnya mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI karena perjalanan masih panjang dan raihlah cita-citamu setinggi mungkin karena dengan tekad yang kuat dan kemauan belajar yang tinggi nanti akan menjadi generasi-generasi yang patut di banggakan oleh keluarga, masyarakat serta Bangsa dan Negara. Amin… semoga(Penrem063)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar