Rabu, 19 Januari 2011

Upacara Gelar Operasi Polisi Militer TA.2011

 Kota Cirebon.

            Operasi Gaktib ini merupakan tugas pokok Denpom III/Cirebon beserta jajarannya dalam rangka meningkatkan citra TNI AD di masyarakat di bidang penegakkan hukum. Demikian amanat Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Rochiman dalam gelar operasi Gaktib Polisi Militer TA.2011, yang di bacakan oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Gatot Sudjtmiko S.IP. pada Selasa, 18/01/2011 di Lapangan Mako Denpom III/Cirebon, yang dihadiri oleh Para Dandim Wilayah III/Cirebon, Para Kapolres Wilayah III/Cirebon, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Korem 063/SGJ, Danlanal/Danlanud, Danyon Arhanudse, Danyon 321/13/1 Kostrad, Dansatpol AL, Dansatpol AU serta Para undangan.


             Danrem 063/SGJ  mengatakan, operasi gaktib ini mengagendakan pelanggaran hukum, Disiplin, Tata tertib lalu lintas serta tindak pidana/kejahatan di lingkungan TNI AD dalam kurun waktu 1 Januari s/d 31 Desember 2011, adapun yang menjadi prioritas sasaran yaitu :

-       Mencegah/Mengurangi terjadinya kasus penganiayaan dan Disersi.
-       Mencegah penyalahgunaan Senpi dan Handak.
-       Mencegah keterlibatan dalam perjudian dan Curanmor.
-       Mencegah terjadinya pelanggaran Pilkada, Aliran sesat keagamaan yang dilarang Pemerintah.


            Lebih jauh Danrem 063/SGJ mengatakan, kasus kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Korem 063/SGJ makin tinggi, yaitu pada periode TA. 2009 sebanyak 18 Kasus, sedangkan periode TA.2010 sebanyak 16 Kasus dan secara kualitas kasus yang menonjol dilakukan oleh Bintara dan Tamtama.


            Diakhir amanatnya Danrem 063/SGJ melalui Kasrem Letkol Inf Gatot Sudjatmiko mengharapkan, dengan hasil temuan Ops Gaktib dari tiap periode, diharapkan peran serta kepedulian para Dansat/Ankum, dalam menegakkan peraturan terhadap anggota yang keluar satuan pada saat jam Dinas untuk melengkapi perijinan sesuai ketentuan, dan kepada anggota Provost untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya sebagai pembantu pimpinan dalam melakukan pencegahan pelanggaran Hukum, Disiplin dan tata tertib secara internal di satuan. (Penrem063)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar