Kamis, 13 Januari 2011

Deklarasi Gerakan Cinta Indonesia (DGCI)


 Kota Cirebon.

            Pada darsarnya kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara tersebut, merupakan manifestasi dari amanat Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lagu Kebangsaan dan Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko diawal sambutannya pada Acara Deklarasi Gerakan Cinta Indonesia (DGCI), yang dibacakan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Rochiman yang dilaksanakan di Gedung Negara Kota Cirebon Pada 9/01/2011. Yang dihadiri oleh Muspida, tokoh Masyarakat, agama serta Tokoh adat dan para sesepuh serta para undangan.

 
            Kemudian Pangdam mengajak semua warga Negara untuk semakin membangkitkan semangat dan kekuatan pada diri setiap warga Negara untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan, kehormatan dan kejayaan bangsa serta semangat untuk membela dan mempertahankan Negara dari berbagai ancaman dan rongrongan dalam bentuk apapun. Dewasa ini kpmitmen dan kinerja pemerintah sudah relative optimal, meskipun begitu, konsentrasi pemerintah saat ini cukup disibukkan dengan permasalahan yang menyita waktu, perhatian dan dana seperti Banjir, Longsor dan Bencana alam lainnya. Menyikapi hal ini, yang terbaik bagi kita adalah turut memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan masing-masing, serta diharapkan tidak menambah lagi permasalahan yang ada.

            Lebih lanjut Pangdam mengharapkan, segenap warga masyarakat, agar lebih memperkuat solidaritas social dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dewasa ini hantaman sikap dan prilaku individualism sebagai dampak buruk dari modernisasi, kian merebak di tengah-tengah kita cenderung menimbulkan sikap egoism serta mengakibatkan kerapuhan kohesivitas social, padahal kohesivitas social ini sesungguhnya merupakan cirri khas dari jati diri bangsa kita.


            Pada akhir sambutannya Pangdam III/Siliwangi,menyampaikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah menggagas penyelenggaraan Deklarasi Gerakan Cinta Indonesia ini. Yang dilaksanakan dengan tertib dan aman, semoga (Penrem063).       



           
           

           


           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar