Jumat, 07 Desember 2012

PENUTUPAN LATIHAN PEMANTAPAN YONIF 300/RBK TAHUN 2012


      
Cirebon, Nopember 2012
            Berkenaan dengan telah selesainya Latihan Pemantapan Yonif 300/RBK ini, atas nama Pimpinan Kodam III/Siliwangi saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga hasilnya pun cukup menggembirakan.  Hal ini menunjukkan, bahwa peserta selalu menanamkan kesadaran bahwa bagi Prajurit, latihan merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit, sehingga benar-benar siap dalam melaksanakan berbagai tugas yang diembannya.

            Demikian Amanat Pangdam III/Siliwangi mayjen TNI Sonny Widjaja. Pada Upacara penutupan Latihan Pemantapan Yonif 300 Raider/RBK yang dibacakan oleh Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf Asep Setia Gunawan di lapangan Alun-Alun Kota Cirebon pada hari Jum’at, 30 Nopember 2012 yang dihadiri oleh Para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Ka Sat Disjan serta Para Pelatih Rindam III/Siliwangi dihadapan seluruh prajurit Yonif 300/RBK. 

            Lebih lanjut Pangdam Dalam amanat mengungkapkan, saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit Yonif 300/RBK bahwa bekal pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti latihan pemantapan ini masih memerlukan pembuktian di lapangan secara realistis, mengingat situasi dan kondisi yang diskenariokan dalam latihan tentunya bisa saja tidak sama dengan situasi nyata yang dihadapi. Untuk itu, Prajurit Yonif 300/RBK sebagai satuan pemukul Kodam III/Siliwangi agar selalu berupaya terus meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan, serta mampu membaca situasi yang berkembang. Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat prediksi dan situasi kemungkinan ancaman kedepan akan semakin menuntut penanganan yang lebih taktis dan profesional.

            Di akhir amanatnya Pangdam berharap,  agar kemampuan yang telah diperoleh melalui latihan pemantapan ini, dipelihara dan ditingkatkan guna diaplikasikan dalam pelaksanaan  tugas di lapangan. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh dari latihan ini benar-benar dijadikan sebagai pedoman dalam menghadapi tugas-tugas mendatang. (penrem063)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar