Kamis, 11 Agustus 2011

SOSIALISASI e-KTP DI KOREM 063/SGJ


Pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2011, Anggota jajaran Korem 063/SGJ mendapat Sosialisasi dan penjelasan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cirebon. mengenai sosialisasi tentang program Penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).


Pada kesempatan itu hadir sebagai Narasumber adalah kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs Mustofa S.Sos Yang menjelaskan tentang kegunaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, yaitu diantaranya  :



 
-       Sebagai identitas jati diri.
-      Berlaku Nasional, sehingga tidak perlu lagi membuat KTP local untuk pengurusan izin, pembuatan akta tanah dan sebagainya.
-       Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP.
-       Dapat dipergunakan sebagai ID Card untuk ATM, asuransi atau sebagai kartu pemilih pada pemilu legislatif/Presiden/wakil Presiden/Pilkada.
-       Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan.

Selama kegiatan berlangsung di sampaikan juga Tanya jawab dengan peserta dan banyak pertanyaan dari anggota yang sangat antusias ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang proses cara memperoleh dan fasilitas yang akan diperoleh setelah mendapatkan KTP Elektronik ini.

Dalam kesempatan itu Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Hindro Martono menyampaikan harapan, dengan kondisi sebagai prajurit yang sewaktu-waktu selalu pindah tugas diharapkan dengan di berlakukannya KTP Elektronik ini akan semakin mempermudah dalam pengurusan bagi anggota TNI dan PNS TNI, karena selama ini yang dirasakan oleh prajurit dalam pengurusan KTP terhambat dengan masalah birokrasi yang sangat menyita waktu, sehingga pembuatan KTP saja tidak cukup satu minggu. Pelaksanaan sosialisasi berjalan dengan aman dan tertib.(Kang Tato)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar